Daily Update 24 Agustus 2016

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa 23 Agustus 2016 ditutup melemah 0,18% pada level 5417, setelah sempat melemah 1,37%. Sektor aneka industri melemah terbesar. Investor asing net sell Rp163,2 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat moderat yang dipicu oleh penguatan pada saham sektor teknologi dan data sektor perumahan yang solid menimbulkan optimisme akan ekonomi AS yang lebih baik. Data penjualan rumah baru di AS pada bulan Juli secara tak terduga mengalami kenaikan pada level tertinggi selama sembilan tahun terakhir. Data ekonomi AS yang cenderung membaik membuat pasar menjadi lebih optimis disaat ada potensi kenaikan FFR dalam waktu dekat.menantikan pidato Janet Yellen di pertemuan para bank sentral dunia di AS pada hari Jumat ini. Pidato Janet Yellen itu diharapkan akan memberikan sinyal kapan The Fed akan menaikkan suku bunganya, terutama setelah pada akhir-akhir ini para pejabat The Fed lainnya berkomentar bahwa ada potensi akan terjadinya kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. Pertemuan pada bankir sedunia itu akan dimulai pada Kamis ini dan biasanya pada pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh The Fed untuk memberi sinyal arah kebijakan moneternya. IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG diperkirakan bergerak dikisaran level 5376 - 5470



News & Analysis

WIKA Akan Tambah Modal Anak Usaha Sebelum IPO

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) akan mendorong anak usahanya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) pada tahun depan. Ada dua anak usaha WIKA yang akan di dorong untuk IPO, yakni PT WIKA Realty dan PT WIKA Gedung. Dalam IPO nanti, WIKA Realty diperkirakan akan melepas 20% - 30% saham ke publik. Namun sebelum dilaksanakannya IPO, WIKA akan menambah dana lebih dari Rp 500 miliar kepada WIKA Realty pada bulan September ini. Dana tersebut nantinya untuk menambah permodalan WIKA Realty.

PTBA Berencana Akuisisi 24% Saham Ignite Resource Energy

PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) berkomitmen untuk mengakuisisi 24% saham Ignite Resource Energy Ltd. Diharapkan, proses akuisisi ini akan selesai pada tahun ini juga. Pertimbangan akuisisi ini, batubara medium coal rank yang banyak dimiliki oleh PTBA ini biaya produksinya cukup tinggi, dan ditambah biaya angkut yang mahal. Sehingga alternatifnya adalah dibakar di mulut tambang dalam bentuk pembangunan PLTU mulut tambang atau diproduksi dalam bentuk yang lebih baik seperti dalam bentuk synthetic oil yang dilakukan oleh Ignite ini. Perusahaan energi asal Australia, Ignite Resource Energy Ltd ini dinilai memiliki teknologi yang bagus dalam meningkatkan kualitas batu bara.

RUPSLB PTPP Setujui Rencana Rights Issue

RUPSLB PT PP (Persero) Tbk (PTPP) memutuskan untuk melakukan peningkatan modal disetor melalui Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) dengan penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Dalam aksi korporasi tersebut perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 1.776.311.645 saham biasa atas nama seri B dengan nilai Rp 100 per lembar saham. Sementara dana yang diperoleh dari hasil aksi korporasi tersebut mencapai Rp4,41 triliun yang akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja perseroan dan mempercepat program infrastruktur nasional. Adapun proyek infrastruktur tersebut yang dimaksud yakni pengembangan kawasan industri, kawasan pelabuhan, pembangunan jalan tol, pembangkit listrik, pembangunan apartemen, dan hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Penambahan modal ini akan berasal dari pemerintah melalui PMN 2016 senilai Rp2,25 triliun dan dana publik melalui mekanisme rights issue sebesar Rp 2,16 triliun.

APLN Peroleh Pinjaman Untuk Lunasi Obligasi

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) telah memperoleh pinjaman baru untuk melunasi obligasi sebesar Rp875 miliar yang akan jatuh tempo pada 25 Agustus 2016. Pinjaman dari perbankan akan mendominasi porsi dana pembayaran obligasi. Obligasi APLN yang akan jatuh tempo memiliki tingkat bunga 11%. Obligasi tersebut merupakan seri B bertenor lima tahun yang diterbitkan pada 2011 lalu.

BEKS Berencana Rights Issue Lagi

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) berencana melakukan rights issue tahap V yang akan digunakan untuk ekspansi kredit dan transaksi material. Rencana ini akan dimintakan persetujuan dalam RUPSLB 28 September. Ditargetkan rights issue akan mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada 11 November 2016. Pencatatan saham hasil HMETD di BEI akan dilakukan pada 25 November 2016.

EXCL Implementasikan Teknologi, Hemat Belanja Modal

PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah mengimplementasikan teknologi Microsoft Office 365 untuk menunjang strategi bisnisnya yang ingin bertransformasi ke arah digital. Dengan mengadaptasi teknologi tersebut, manajemen EXCL mengklaim dapat meningkatkan produktifitas kerja dan penghematan belanja modal. Perseroan menargetkan bisa efisiensi hingga 20% dari total belanja modal dengan implementasi teknologi ini



Stock Pick
TLKM

Support pada level 4150 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin TLKM ditutup menguat pada 4220.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 4270

KLBF

Terlihat kuat pada support di level 1780 kemarin saham KLBF ditutup menguat pada level 1815.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 1835

WIKA

Terlihat kuat pada support di level 3210, kemarin saham WIKA ditutup menguat pada level 3270.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 3310

PTPP

Terlihat kuat pada support di level 4590, kemarin saham PTPP ditutup menguat pada level 4650.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 4700

BMRI

Terlihat kuat pada support di level 11375 kemarin saham BMRI ditutup menguat pada level 11450.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 11600

WSKT

Support pada level 2710 diperkirakan masih cukup kuat. Kemarin WSKT ditutup menguat pada 2780.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten harga pada level 2810

BBNI

Terlihat kuat pada support di level 5700 kemarin saham BBNI ditutup menguat pada level 5800.

Rekomendasi Sell On Strength apabila tidak berhasil melewati resisten di harga 5900



Octavianus Marbun

Waterfront Securities Indonesia

Sonatopas Tower FL.15A th

Jl. Jend Sudirman kav 26

Jakarta 12920

Ph : 6221 - 250 6355

Fax : 6221 - 250 6322



Disclaimer:

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Securities. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Securities and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Securities, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, omissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.

This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Securities 2016
Published on 2016-08-24 07:47:38 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)