30 Mei

 Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Jumat 26 Mei 2017 ditutup menguat 0,23% pada level 5716. Saham sektor infrastruktur menyumbangkan penguatan terbesar. Investor asing net sell Rp 35 miliar. Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup variatif cenderung stagnan menjelang libur akhir pekan yang panjang di AS. Pada hari Senin ini, bursa AS akan libur Memorial Day. Volume perdagangan cenderung sepi. Data PDB AS triwulan I estimasi kedua menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS tumbuh 1,2%, lebih baik dibandingkan dengan estimasi sebelumnya yang sebesar 0,7%. Sedangkan data durable orders bulan April tercatat mengalami penurunan sebesar 0,7% setelah bulan sebelumnya naik 2,3%, namun lebih baik dibandingkan dengan estimasi yang diperkirakan turun 1,8%. Sedangkan indeks Michigan Sentiment bulan Mei sedikit turun menjadi 97,1 dari bulan sebelumnya 97,7, serta lebih rendah dari estimasi 97,7. Sementara itu data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini diantaranya personal income, personal spending, consumer confidence, Chicago PMI, pending home sales, Fed’s Beige Book, ADP Employment, construction spending, ISM index, auto sales, nonfarm payrolls, unemployment rate dan trade balance. Untuk Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 5670 - 5740


News & Analysis

RUPSLB BRMS 30 Mei Akan Bahas Penerbitan Saham Tanpa HMETD


PT Bumi Resources Minerals Tbk(BRMS) akan menerbitkan 36,75 miliar saham seri B tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (non-HMETD). Aksi korporasi ini merupakan bagian dari konversi utang menjadi saham. Harga pelaksanaan transaksi tersebut Rp 84 per saham. Penetapan harga ini berdasarkan rata-rata perdagangan saham BRMS dalam 25 hari bursa. Sehingga, nilaiaksi korporasimencapai Rp 3,8 triliun. Persentase kepemilikan saham akan terdilusi sebesar 58,97% setelah rencana transaksi dilaksanakan. Seluruh saham Seri B yang diterbitkan akan digunakan untuk penyelesaian kewajiban BRMS kepada kreditur. BRMS memiliki kewajiban jatuh tempo sebesar USD 286,12 juta. BRMS akan meminta restu pemegang saham dalam RUPSLB 30 Mei 2017.


Harga Pelaksanaan Rights Issue TPIA Pada Kisaran Rp18.000-Rp22.000


PT Chandra Asri Petrochemical Tbk(TPIA) akan menggelar penerbitan saham dengan memberikan hak memesan efek terlebih dulu (HMETD) atau rights issuesenilai Rp 6,15 triliun. Perolehan dana itu berasal dari pelepasan sekitar 280 juta saham atau setara 7,85% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan rentang harga penawaran Rp 18.000-Rp 22.000 per saham. Harga itu didiskon sekitar 18% dibandingkan harga TPIA saat ini Rp 27.050 per saham. Rights issuemenggunakan rasio 47:4. Artinya, setiap pemegang 47 saham lama berhak atas empat HMETD, dimana setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegang sahamnya untuk membeli satu saham baru. Bagi yang tidak mengeksekusi haknya,rights issuememberikan efek dilusi sebesar 5,5%. Selain untuk memenuhi syaratfree float7,5%, TPIA juga akan menggunakan dana hasilrights issueuntuk menutup kebutuhan belanja modal.


SAME Akan Stock Split 1:5

PT Sarana Mediatama Metropolitan Tbk (SAME) mulai mencatatkan nominal saham baru pada 2 Juni 2017 mendatang di pasar reguler/negosiasi. Perdagangan dengan nominal baru di pasar tunai dilakukan pada 7 Juni 2017. Perseroan akan melakukan pemecahan nominal saham dari nominal lama Rp100 menjadi Rp20 atau 1:5 sehingga jumlah saham perseroan akan berubah dari 1.180.000.000 lembar menjadi 5.900.000.000 lembar. Persetujuan dari stock split ini sudah diraih perseroan dalam RUPS 10 April 2017.


BFIN Akan Stock Split 1:10

PT BFI Finance Tbk (BFIN) akan mulai memperdagangkan nominal saham baru di pasar reguler/negosiasi pada 5 Juni 2017 mendatang. Perdagangan dengan nominal baru di pasar tunai dilakukan pada 8 Juni 2017. Perseroan memecah nominal sahamnya dari Rp250 menjadi Rp25 per lembar atau 1:10 dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kemenkumham pada 9 Mei 2017 lalu.


GMCW Berencana Stock Split


PT Grahamas Citrawisata Tbk (GMCW) akan melakukan pemecahan nominal saham atau stock split agar perdagangan saham perseroan lebih likuid. Rencana perusahaan perhotelan ini sudah disetujui oleh para pemegang sahamnya dalam RUPS Tahunan yang digelar pada 22 Mei lalu. Namun belum ditentukan perbandingan stock split yang akan dilakukan. Persetujuan itu diraih dari 84,71% pemegang saham perseroan yang mewakili 49.844.950 saham perseroan.RUPST tersebut perseroan juga menyetuui laba bersih yang diraihnya di 2016 sebagai laba ditahan.


TOBA Anggarkan Capex Hingga USD60 Juta


PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA) menganggarkan belanja modal sekitar USD 50-60 juta. Dana tersebut akan dipergunakan untuk mendukung bisnis perusahaan pada tahun ini. Sekitar 70% dari dana itu akan dialokasikan untuk proyek pembangkit listrik di Gorontalo. Sisanya akan dipergunakan untuk pertambangan. Dana belanja modal tahun ini akan berasal dari hasil kombinasi antara kas internal dan pinjaman perbankan


Stock Pick

BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI kembali ditutup menguat pada level 14225. Pergerakan BBRI selanjutnya diperkirakan pada kisaran 14100-14375.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 14375


BBCA

Pada perdagangan kemarin saham BBCA kembali ditutup menguat pada level 17575. Pergerakan BBCA selanjutnya diperkirakan pada kisaran 17400-17775.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 17775


PTPP

Pada perdagangan kemarin saham PTPP menguat ditutup di 3200. Pergerakan saham PTPP selanjutnya diperkirakan pada kisaran 3180-3240.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten 3240


INDF

Pada perdagangan kemarin saham INDF kembali ditutup menguat pada level 8750. Pergerakan saham INDF selanjutnya diperkirakan pada kisaran 8650-8850.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 8850


BBTN

Pada perdagangan kemarin saham BBTN kembali ditutup menguat pada level 2500. Pergerakan saham BBTN selanjutnya diperkirakan pada kisaran 2470-2530.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 2530


ICBP

Pada perdagangan kemarin saham ICBP menguat ditutup di 8800. Pergerakan saham ICBP selanjutnya diperkirakan pada kisaran 8700-8900.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten 8900



Disclaimer:

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.

This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2017
Published on 2017-05-30 07:31:44 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)