27 nov

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Senin 26 November 2018 ditutup menguat 0,28% pada level 6022. Sektor industri dasar mengkontribusikan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp199,17 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat, rebound yang antara lain dipicu oleh pembelian selektif oleh investor setelah pekan lalu mengalami koreksi. Espektasi akan meningkatnya belanja online pada belanja musim liburanjuga mendorong sentimen positif. Harga minyak mentah mengalami kenaikan dalam persentase terbesar dalam lima bulan terakhir yang dipicu oleh turunnya cadangan minyak AS dan meningkatkannya kekhawatiran akan berkurangnya suplay minyak di pasar global.itu Trump menyatakan akan memberlakukan kenaikan tarif impor terhadap produk dari China senilai USD200 miliar menjadi 25% dari saat ini 10% pada 1 Januari 2019. Trump memperkirakan tidak akan menerima permintaan China untuk menunda kenaikan tersebut, kecuali jika China menerima persyaratan dagang dari AS. Trump dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Xi pada pertemuan G20 di Argentina pada akhir pekan ini. Jika tidak mencapai kesepakatan, Trump akan memberlakukan tarif impor terhadap produk dari China senilai USD267 miliar. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG akan bergerak dikisaran level 5960 - 6085

News & Analysis


LPLI Restrukturisasi Utang Rp203,83 Miliar

PT Star Pacific Tbk (LPLI) pada 22 November 2018 lalu melakukan restrukturisasi utang pinjaman investasi. Per tanggal 5 November 2018 nilai utang perusahaan mencapai Rp 203,83 miliar dengan kreditur PT Bank KED Hana Indonesia. Melalui restrukturisasi utang ini perusahaan mendapatkan penurunan suku bunga pinjaman dari 12,5% per tahun11,75% per tahun. Selain itu fasilitas kredit juga dibagi menjadi dua bagian, yaitu investment loan sebesar Rp 103,83 miliar dan fixed loan sebesar Rp 100 miliar. Dampak restrukturisasi terhadap kelangsungan usaha perusahaan dapat terasa karena besarnya cicilan bunga maupun pokok pinjaman menjadi lebih ringan bagi perusahaan yang bergerak di sektor jasa, TI dan pengelolaan atau pengembangan bisnis dan manajemen perusahaan serta media tersebut.

TRAM Beli Saham Tunas Omega Laksana Senilai Rp249 Juta

PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) melaporkan adanya penandatanganan Akta Jual Beli saham antara dua anak perusahaannya PT Semeru Infra Energi (SIE) dengan Heru Hidayat atas saham-saham dalam PT Tunas Omega Laksana (TOL) suatu perusahaan yang berkedudukan di Jakarta Selatan. Adapun latar belakang pembelian saham TOL dalam rangka menunjang kegiatan usaha di bidang pertambangan dan jasa penunjang kegiatan pertambangan PT Gunung Bara Utama (GBU), anak usaha perseroan di Kutai Barat. Transaksi pembelian 249 saham TOL tersebut senilai Rp249 juta yang berarti tidak melebihi 0,5% dari modal disetor perseroan.

AMRT Akan Bagi Dividen Interim Rp3,6/lembar


PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan membagikan dividen interim tunai tahun buku 2018 kepada para pemegang sahamnya sebesar Rp3,60 per lembar. Cum dan ex dividen di pasar reguler/negosiasi pada 3 dan 4 Desember 2018 sedangkan di pasar tunai pada 5 dan 6 Desember 2018 dengan DPS 5 Desember 2018. Adapun pembagian dividen interim akan dibagikan pada 14 Desember 2018 mendatang. Hingga September 2018 laba perseroan naik tajam menjadi Rp335 miliar dibandingkan laba Rp97,3 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

AUTO Dirikan Anak Usaha Patungan Bersama Toyoda Gosei

PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) bersama dengan mitra usaha patungannya Toyoda Gosei Co., Ltd mendirikan anak perusahaan dengan nama PT Toyoda Gosei Indonesia (TGID). Penandatangan akta pendirian perseroan terbatas tersebut dilakukan 22 November 2018. Investasi perseroan pada pendirian TGID sebesar Rp64.319.200.000. Adapun tujuan dari pendirian TGID guna kepentingan perluasan usaha dan pemenuhan pelayanan kebutuhan produk komponen otomotif roda empat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

ASRM Targetkan Laba Bersih Tumbuh 8,7%

PT Asuransi Ramayana Tbk (ASRM) menargetkan laba bersih sebesar Rp66,24 miliar hingga akhir tahun ini atau meningkat 8,7% dibandingkan pencapaian tahun 2017 yang Rp60,92 miliar. Premi asuransi bruto ditargetkan mencapai Rp1,15 triliun hingga akhir tahun ini naik dari premi asuransi bruto Rp983,46 miliar yang diraih tahun sebelumnya. Hingga September 2018 perseroan meraih laba bersih Rp57,60 miliar dengan premi asuransi bruto Rp901,32 miliar. Mayoritas pendapatan perseroan hingga September 2018 diraih dari pendapatan premi bruto kendaraan bermotor yakni 63% disusul General Acident 17%.

HITS Targetkan Kenaikan Pendapatan 21% Tahun Depan


PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menargetkan kenaikan pendapatan sebesar 21% pada tahun depan, didukung oleh perluasan bisnis perseroan secara organik. Pada tahun ini, pertumbuhan industri kapal 7%—8%, membaik dari tahun lalu yang sebesar 4,1%. Untuk tahun depan, HITS mengalokasikan USD62 juta untuk pembelian 5 buah kapal. Perseroan akan meggunakan dana yang bersumber dari kas internal dan perbankan dengan prediksi komposisi masing-masing 25% dan 75% untuk alokasi belanja modal tersebut


Stock Pick


BBTN


Pada perdagangan kemarin saham BBTN ditutup menguat pada level harga 2590. BBTN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2560-2620.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2630

BMRI

Pada perdagangan kemarin saham BMRI ditutup menguat pada level harga 7375. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7275-7475.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7500

CPIN

Pada perdagangan kemarin saham CPIN ditutup menguat pada level harga 5625. CPIN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 5525-5700.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 5725

KLBF


Pada perdagangan kemarin saham KLBF ditutup menguat pada level harga 1610. KLBF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1585-1630.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1635

BBRI


Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup menguat dilevel harga 3540. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3510-3570.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3580

SMGR

Pada perdagangan kemarin saham SMGR ditutup menguat pada level harga 11650. SMGR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 11500-11800. Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 11850



Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2018
Published on 2018-11-27 08:14:11 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)