21 Juli

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Kamis 20 Juli 2017 ditutup menguat 0,32% pada level 5825. Sektor aneka industri dan perkebunan menyumbangkan penguatan terbesar. Investor asing net sell Rp749,1 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup mix ditengah sentimen yang variatif, diantaranya sentimen individual emiten, berita merger akuisisi dan perkembangan kondisi politik dalam negeri AS. Secara umum mayoritas emiten membukukan kinerja triwulan kedua yang lebih baik dari estimasi. Sementara itu euro bergerak fluktuatif setelah ECB mengindikasikan akan membahas perubahan pendekatan program pembelian aset pada pertemuan di musim gugur tahun ini. Pada pertemuan kemarin ECB masih mempertahankan kebijakan yang akomodatif karena inflasi masih terlalu rendah meskipun sudah membaik.pertemuan Bank of Japan menghasilkan keputusan untuk terus mempertahankan program stimulus moneternya serta menunda waktu untuk mencapai target inflasi 2% untuk yang keenam kalinya. BOJ memperkirakan dapat mencapai target inflasi 2% sekitar tahun fiskal yang dimulai bulan April 2019, lebih lama satu tahun dibandingkan proyeksi sebelumnya. BOJ juga mengurangi perkiraan harga untuk tahun fiskal berjalan dan berikutnya. Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 5780 - 5850

News & Analysis

SAFE Targetkan Bukukan Pendapatan Pada Oktober 2017

PT Steady Safe Tbk (SAFE) menargetkan dapat membukukan pendapatan pada Oktober 2017 dimana pada laporan keuangan per 31 Maret 2017 perseroan tidak mencatatkan pendapatan karena tidak adanya operasional. Pada 31 Maret 2017, perseroan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Transportasi Jakarta untuk jasa layanan umum dengan Maxi Bus Diesel dengan menggunakan bus volvo sebanyak 116 unit dengan jangka waktu kontrak 10 tahun. Pemesanan bus Maxi Volvo telah dilakukan dengan PT Indomobil Truck sebanyak 116 unit dimana pengiriman bus direncanakan mulai Oktober 2017 sampai Januari 2018. Selain itu perseron juga akan mengoperasikan 71 unit bus Ankai eks pengadaan tahun 2013 usai menandatangani kerjasama pengoperasian dengan PT Putera Adi Karyajaya dan PT Adi Tekni Equipindo.


Pabrik Perusahaan Patungan KRAS Resmi Beroperasi


PT Krakatau Osaka Steel (KOS) perusahaan patungan Osaka Steel Co Ltd dan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) meresmikan pabrik yang berlokasi di Cilegon Banten berkapasitas 500.000 ton pertahun produk baja tulangan, baja profil, dan flat bar. Baja tulangan, baja profil dan flat bar banyak dipergunakan untuk pekerjaan struktur sipil di sektor konstruksi dan infrastruktur. PT KOS memulai pembangunan pabriknya di kawasan industri Krakatau Cilegon pada Maret 2015 serta menyelesaikan pekerjaannya pada Desember 2016, serta 25 Januari 2017 pabrik ini mulai beroperasi secara komersial.


BYAN Dirikan Anak Usaha di Singapura

PT Bayan Resources Tbk (BYAN) mendirikan perusahaan di Singapura pada 19 Juli 2017 yang bernama BR 1 PTE LTD yang beralamat di 1 Marina Boulevard Singapore yang 100% sahamnya dimiliki perseroan. BR 1 PTE LTD memiliki modal disetor sebanyak 100 saham atau USD100 dimana kegiatan usaha dari BR 1 PTE LTD antara lain untuk pemberian jaminan, pemberian dan peminjaman uang baik dalam bentuk surat hutang atau lainnya.


Per Juni, KOBX Bukukan Laba USD805,99 Ribu

PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) meraih laba bersih yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar USD805,99 ribu hingga periode 30 Juni 2017 setelah mencatat rugi sebesar USD1,61 juta di periode sama tahun sebelumnya. Pendapatan bersih naik 26,38% yoy menjadi USD28,65 juta dari pendapatan bersih USD22,67 juta tahun sebelumnya dan beban pokok pendapatan naik menjadi USD22,20 juta dari USD19,18 juta tahun sebelumnya. Laba bruto diraih USD6,44 juta meningkat dari USD3,48 juta tahun sebelumnya dan laba usaha tercatat diraih USD2,25 juta usai mencatat rugi usaha tahun sebelumnya sebesar USD391,97 ribu.


MTFN Akuisisi 99% Saham Indogas Kriya Dwiguna


PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN) perusahaan yang bergerak di bidang investasi telah memperoleh surat penerimaan pemberitahuan dari MenkumHam pada 18 Juli 2017 atas transaksi pengambilalihan 99% kepemilikan saham PT Indogas Kriya Dwiguna. Transaksi tersebut dilakukan pada 19 Juni 2017 lalu sebesar Rp40 miliar. Dengan adanya pengambialihan saham Indogas Kriya Guna, perseroan menjadi pengendali dalam Indogas Kriya Guna. Indogas adalah perusahaan yang bergerak di bidang perindustrian, perdagangan antara lain ekspor dan impor dalam bidang minyak dan gas bumi serta listrik.


BBRI Targetkan Pertumbuhan Fee Based Income 29% YoY


PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan pertumbuhan pendapatan berbasis biaya (fee based income) dapat mencapai 29% secara tahunan atau year on year (yoy). Strategi untuk meningkatkan fee based pada semester 2 adalah penciptaan dan penambahan manfaat baru di produk BBRI. Diharapkan penggunaan produk digital banking BBRI dapat lebih tinggi. Dengan memberikan layanan dan produk secara bundling diharapkan dapat meningkatkan bisnis dan transaksi


Stock Pick

PTPP

Pada perdagangan kemarin saham PTPP menguat ditutup di 3080. Pergerakan saham PTPP selanjutnya diperkirakan pada kisaran 3050-3120.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak melewati level resisten 3120


BMRI


Pada perdagangan kemarin saham BMRI kembali ditutup menguat pada level 13500. Pergerakan saham BMRI selanjutnya diperkirakan pada kisaran 13400-13650.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 13650


BBTN

Pada perdagangan kemarin saham BBTN kembali ditutup menguat pada level 2440. Pergerakan BBTN selanjutnya diperkirakan pada kisaran 2420-2470.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 2470


INDF

Pada perdagangan kemarin saham INDF kembali ditutup menguat pada level 8775. Pergerakan saham INDF selanjutnya diperkirakan pada kisaran 8675-8875.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 8875


ADRO

Pada perdagangan kemarin saham ADRO kembali ditutup menguat pada level 1820. Pergerakan saham ADRO selanjutnya diperkirakan pada kisaran 1800-1840.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 1840


UNTR


Pada perdagangan kemarin saham UNTR kembali ditutup menguat pada level 28850. Pergerakan UNTR selanjutnya diperkirakan pada kisaran 28550-29150.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 29150


PTBA

Pada perdagangan kemarin saham PTBA kembali ditutup menguat pada level 13300. Pergerakan saham PTBA selanjutnya diperkirakan pada kisaran 13150-13450.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 13450


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.

This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2017
Published on 2017-07-21 19:10:53 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)