18 nov

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Jumat 15 November 2019 ditutup menguat 0,48% pada level 6128. Sektor pertambangan membukukan kenaikan terbesar. Investor asing net buy Rp 64,85 miliar. Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup menguat pada rekor tertinggi yang dipicu oleh optimisme akan meredanya ketegangan perang dagang antara AS-China serta penguatan pada saham sektor kesehatan. Pejabat AS mengatakan bahwa AS dan China telah mendekati kesepakatan perdagangan. Dikabarkan telah terjadi pembicaraan antara kedua negara yang mendekati kesepakatan dagang. Saham-saham yang sensitif dengan perang dagang, seperti Boeing, Catterpillar dan Apple, mengalami kenaikan terbesar karena berita tersebut. Sebelumnya pada pekan lalu optimisme akan penandatanganan perjanjian dagang fase pertama antara AS-China sudah mulai memudar. Pasar juga mencermati data penjualan ritel AS bulan Oktober yang mengalami pertumbuhan sebesar 0,3%, di atas estimasi yang sebesar 0,2%. Data indikator ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini diantaranya housing starts, building permits, FOMC minutes, Philadelphia Fed, existing home sales, leading indicators dan Mich Sentiment. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG diperkirakan bergerak dikisaran level 6160 - 6180


News & Analysis


Pefindo Tegaskan Peringkat MYOR Pada idAA


Pefindo telah menegaskan peringkat "idAA" untuk PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi I tahun 2017-2018. Prospek untuk peringkat Perusahaan adalah "stabil". Peringkat tersebut mencerminkan posisi kuat Perusahaan di pasar makanan kemasan dalam negeri, produk yang terdiversifikasi dengan baik dan kontribusi yang tinggi dari pasar luar negeri, dan profil keuangan yang kuat. Peringkat dibatasi oleh eksposur Perusahaan terhadap fluktuasi biaya bahan baku, persaingan yang ketat dan paparan risiko regulasi di industri. Peringkat dapat dinaikkan jika MYOR mampu memperkuat posisinya di pasar domestik dan internasional di tengah kondisi persaingan yang ketat, dengan tetap mempertahankan profil keuangan yang konservatif dan marjin profitabilitas yang stabil.

OPMS Beli Tiga Kapal Bekas Untuk Realisasikan Target Penjualan

PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk (OPMS) membeli tiga kapal bekas yang diperkirakan akan menghasilkan 7.300 ton besi scrap untuk bahan baku baja. Pembelian kapal bekas ini merupakan upaya perusahaan untuk merealisasikan target penjualan sebesar 24.000 ton besi scrap hasil pemotongan dari kapal-kapal bekas. Perseroan optimis mampu meraih target pendapatan sekitar Rp100 miliar - Rp110 miliar pada tahun ini. Optimisme ini seiring dengan harga besi scrap yang relatif stabil.

Rugi Bersih BIPP Turun Menjadi Rp12,25 Miliar Dari Rp21,27 Miliar

PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk (BIPP) mencatat rugi bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk hingga kuartal III tahun ini turun sebesar Rp12,25 miliar dari rugi neto Rp21,27 miliar. Berkurangnya kerugian perusahaan karena adanya kenaikan pendapatan Rp146,3 miliar hingga periode 30 September 2019 naik dari pendapatan Rp96,1 miliar periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bruto meningkat menjadi Rp53,5 miliar dari Rp33,7 miliar. Laba usaha tumbuh menjadi Rp16,5 miliar dari Rp15,2 miliar.

Laba Bersih BIPI Tumbuh 277% Per September

Perusahaan eksplorasi migas PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) mencatat laba bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk hingga kuartal III tahun ini sebesar USD 12,9 juta di periode 30 September 2019, tumbuh 277% dari laba neto USD 3,42 juta di periode sama tahun sebelumnya. Kenaikan laba tersebut berasal dari pendapatan yang naik 336% menjadi USD48 juta dari USD11 juta. Meskipun beban pokok pendapatan meningkat USD 9,7 juta dari beban pokok USD2,93 juta, namun laba bruto naik menjadi USD 38,4 juta dari laba bruto tahun sebelumnya yang sebesar USD 8,1 juta.

CARS Berencana Buka 10 Bengkel Baru Hingga Akhir Tahun Ini


PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) berencana untuk membuka 10 bengkel baru hingga akhir tahun nanti. Di tengah kondisi ekonomi yang lesu, tren masyarakat untuk memelihara kendaraannya cenderung meningkat. Hal tersebut dimanfaatkan perseroan untuk menangkap peluang bisnis yang lebih baik ditengah melemahnya penjualan mobil yang dialami sepanjang tahun ini. Hingga saat ini perseroan telah memiliki 20 bengkel dengan merek dagang CarFix yang terdiri atas 8 unit bengkel milik perseroan dan 12 unit bengkel kemitraan yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

MDKA Telah Gunakan Capex USD70 Juta Dari Anggaran USD160 Juta

PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) telah menyerap belanja modal sebesar USD 70 juta sepanjang tahun ini. Sebelumnya, MDKA menganggarkan capex USD 160 juta untuk tahun 2019.Sebesar USD25 juta capex digunakan untuk peningkatan kapasitas produksi emas dan perak di Tujuh Bukit Oxide. Sebesar USD 15 juta untuk kegiatan eksplorasi endapan porfiri emas dan tembaga diTujuh Bukit Porphyry, serta USD 30 juta untuk menunjang operasional serta ekspansi tambang tembaga di Pulau Wetar, Maluku Barat Daya


Stock Pick

INDF

Pada perdagangan kemarin saham INDF ditutup menguat dilevel harga 7875. INDF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7775-7975.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 8000

BBNI


Pada perdagangan kemarin saham BBNI ditutup menguat pada level harga 7450. BBNI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7350-7550
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7575

BBTN


Pada perdagangan kemarin saham BBTN ditutup menguat pada level harga 1920. BBTN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1900-1940.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1945

JPFA

Pada perdagangan kemarin saham JPFA ditutup menguat pada level 1675. JPFA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1655-1695
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1700

PTPP

Pada perdagangan kemarin saham PTPP ditutup menguat pada level harga 1580. PTPP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1560-1600.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1605

BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup menguat dilevel harga 4090. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4040-4130.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4140


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-11-18 08:06:07 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)