18 des

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Kamis 17 Desember 2020 ditutup melemah 0,08% pada level 6113. Sektor infrastruktur mengalami penurunan terbesar, namun penguatan sektor properti konstruksi membatasi pelemahan indeks. Investor asing net buy Rp332,63 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat pada rekor tertinggi dipicu oleh meningkatnya harapan akan paket stimulus fiskal untuk meredakan dampak pandemi terhadap ekonomi AS. Negosiasi kubu Republik dan Demokrat dikatakan mendekati kesepakatan untuk merilis RUU paket stimulus fiskal baru tersebut. Pasar melihat memburuknya data tenaga kerja AS dan melemahnya daya beli masyarakat akibat meningkatnya kasus Covid-19 di AS telah mendorong segera dirilisnya paket bantuan tersebut. Data initial claims pekan lalu menunjukkan kenaikan jumlah tenaga kerja yang mengajukan klaim pengangguran sebanyak 885 ribu dari pekan sebelumnya 862 ribu, serta lebih tinggi dari perkiraan yang sebanyak 795 ribu. Perkembangan vaksin juga menjadi faktor positif, dimana Moderna menunggu persetujuan AS untuk menyebarkan vaksin yang akan menjadi vaksin Covid-19 kedua bagi AS setelah Pfizer. Harga minyak mentah dan emas mengalami kenaikan dipicu harapan stimulus. IHSG hari ini diperkirakan mixed. Indeks diperkirakan bergerak di 6040 – 6180


News & Analysis

DEWA Berencana Private Placement 5,87 Miliar Saham Pada Harga Rp60/saham

PT Darma Henwa Tbk (DEWA) berencana melakukan penerbitan sebanyak 5.870.821.080 saham biasa Seri B Tanpa HMETD atau private placement. Seluruh saham Seri B yang diterbitkan dalam pelaksanaan rencana transaksi akan digunakan untuk penyelesaian kewajiban Perseroan kepada Pemberi Pinjaman yaitu Highrank Investment Limited. Rencana Transaksi tersebut akan dilaksanakan pada harga pelaksanaan sebesar Rp60 per saham. Seluruh saham seri B yang diterbitkan dalam Rencana Transaksi akan digunakan untuk penyelesaian kewajiban Perseroan kepada para Pemberi Pinjaman.

JSMR Alokasikan Belanja Modal Rp7,75 Triliun Tahun 2021

Memasuki tahun 2021 nanti, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tidak akan agresif mengikuti tender proyek-proyek jalan tol baru dan justru akan cenderung fokus untuk menyelesaikan pembangunan konsesi tol yang telah ada di pipeline. JSMR akan melihat kemampuan keuangan dengan rencana ekspansi dan kelayakan proyek. Meskipun demikian kesempatan mengambil tender proyek baru hanya sebagai insiatif perseroan seperti yang dilakukan JSMR pada usulan perluasan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya. Tahun 2021 JSMR akan mengalokasikan belanja modal sebesar Rp7,75 triliun, yang sebagian dari anggaran itu digunakan untuk untuk menambah panjang empat ruas jalan tol.

BNBR Anggarkan Belanja Modal Rp200 Miliar - Rp300 Miliar

PT Bakrie & Brothers Tbk(BNBR) menganggarkan capital expenditure pada kisaran Rp200 miliar hingga Rp300 miliar. Dana tersebut terutama akan ditempatkan pada sektor-sektor seperti infrastruktur dan manufaktur. Untuk manufaktur, sebagian dananya digunakan untuk pemeliharaan. Sementara, dana belanja di sektor infrastruktur digunakan untuk proyek-proyek yang akan datang. BNBR optimistis dapat memperbaiki kinerja di sisa tahun 2020.

Pefindo Tetapkan Peringkat idBBB Untuk WSKT Dengan Outlook Stabil

Pefindo memberikan peringkat idBBB untuk dua surat utang milikWaskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III dan IV. Pefindo juga menegaskan peringkat idBBB untuk Waskita Karya dan Obligasi PUB II. Outlook untuk peringkat perusahaan ditetapkan stabil. Peringkat ini mencerminkan posisi kuat WSKT di pasar sektor konstruksi, keunggulan perseroan sebagai perusahaan kontraktor BUMN, dan fleksibilitas keuangan yang moderat. Peringkat yang diberikan Pefindo juga dipengaruhi oleh kondisi perseroan yang memiliki likuiditas lemah, leverage tinggi, dan volatilitas tinggi di sektor konstruksi.

INDY Perkirakan Tangki BBM Kontribusi USD15 Juta Terhadap Laba Usaha

PT Indika Energy Tbk (INDY) telah menyelesaikan proyek terminal penyimpan bahan bakar minyak atau BBM di Kalimantan Timur. Tangki BBM itu diperkirakan dapat menyumbang laba usaha sebesar USD15 juta atau setara Rp211,85 miliar (Kurs Rp14.123). Proyek tangki BBM mulai beroperasi sejak November 2020 sehingga diyakini akan mendorong perseroan untuk membukukan pendapatan lebih baik pada tahun depan. Pengembangan lini bisnisfuel storagedikerjakan oleh entitas anak perseroan yaitu PT Kariangau Gapura Terminal Energi. Proyek itu secara eksklusif untuk Exxonmobil dengan rincian kapasitas untuk diesel sebesar 75 ML, MoGas sebesar 13 ML, dan B100 sebesar 8ML.

INTP Perkirakan Serapan Capex Rp1 Triliun Dari Anggaran Rp1,3 Triliun

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP)serapan belanja modal hanya mencapai kurang lebih Rp1 triliun pada akhir 2020. Sebagian besaryang digunakan perseroan pada tahun ini digunakan untuk proyek pemasanganbag filtersalah satu pabrik di Citeureup. Selanjutnya untuk pembangunan fasilitas penerimaan RDF, overhaul pembangkit tenaga listrik di pabrik Tarjun, dan juga untuk penyelesaian proyek tambang batu di Cariu Jawa Barat. Untuk anggaran belanja modal pada 2021, perseroan masih dalam tahap finalisasi. Serapan capex INTP lebih rendah dibandingkan dengan anggaran yang telah ditetapkan pada awal tahun senilai Rp1,3 triliun.


Stock Pick

JSMR

Pada perdagangan kemarin saham JSMR ditutup menguat dilevel harga 4700. JSMR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di 4650-4750.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4760

ELSA

Pada perdagangan kemarin saham ELSA ditutup menguat pada level harga 376. ELSA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 372-380
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 382

ASII

Pada perdagangan kemarin saham ASII ditutup menguat pada level harga 6200. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6100-6275
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 6300

BMRI

Pada perdagangan kemarin saham BMRI ditutup menguat pada level harga 6875. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6775-6950.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 6975

PTPP

Pada perdagangan kemarin saham PTPP ditutup menguat dilevel harga 1705. PTPP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1680-1725.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1730

BBTN

Pada perdagangan kemarin saham BBTN ditutup menguat pada level harga 1920. BBTN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1890-1950.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1960


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2020
Published on 2020-12-18 08:52:43 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)