15 oct

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Rabu 14 Oktober 2020 ditutup menguat 0,85% pada level 5176. Saham sektor pertambangan mengkontribusikan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp39,53 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat hilangnya harapan bahwa paket stimulus baru AS akan dapat disahkan sebelum pemilu Presiden AS pada 3 November. Koreksi pada saham Amazon dan Microsoft mengkontribusikan pelemahan terbesar terhadap indeks. Komentar dari Menteri Keuangan AS bahwa kesepakatan paket stimulus tidak akan tercapai sebelum pengambilan suara, menjadi sentimen negatif di tengah earning season yang variatif. Reli di indeks bursa saham akhir-akhir ini karena dipicu oleh optimisme akan segera dirilisnya paket stimulus baru dari AS. Sementara itu Goldman Sachs dan Bank of America merilis kinerja yang melebihi estimasi, namun Wells Fargo dan United Airlines melaporkan kinerja yang di bawah perkiraan. Pasar memprediksi laporan keuangan emiten pada Q3 2020 tidak akan seburuk kinerja emiten pada Q2 2020 lalu. Rata-rata laba emiten diperkirakan turun 19%, membaik dari perkiraan sebelumnya yang turun 25%. Harga minyak mentah menguat didorong oleh pelemahan dollar AS. Untuk IHSG hari ini diperkirakan mixed. Indeks diperkirakan bergerak di level 5100 - 5250


News & Analysis

KRAS Akan Terbitkan Obligasi Wajib Konversi Guna Serap PEN Rp3 Triliun

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) akan menerbitkan Obligasi Wajib Konversi (OWK), untuk menyerap dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp3 triliun, yang telah mendapat persetujuan dari pemerintah tanggal 6 Oktober 2020. Dana tersebut akan mendukung likuiditas dan solvabilitas, khususnya pembiayaan modal kerja dan operasional perseroan. Sementara struktur OWK dengan investor pemerintah Republik Indonesia ini, bertenor tujuh tahun dan kupon dibayarkan setiap 31 Maret dan 30 September. Setelah tujuh tahun maka OWK akan dikonversi menjadi saham melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD). Perseroan akan mengelar RUPSLB pada 24 November 2020, guna memperoleh persetujuan aksi korporasi ini.

PYFA Akan Kerja Sama Dengan Vaxine Untuk Pembuatan Kandidat Vaksin Covid-19

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang tidak mengikat dengan Vaxine Pty Ltd (Vaxine). MOU tersebut telah ditandatangani pada 12 Oktober 2020. Kerjasama ini terkait komersialisasi dan pembuatan kandidat Vaksin Covid-19 milik Vaxine yaitu Covax-19 ™ di Indonesia. “Covax-19 ™ saat ini sedang menjalani uji coba fase 1 di Australia. MOU ini tunduk pada Perseroan dan Vaxine yang membuat Perjanjian Komersial definitif dan Perjanjian Manufaktur definitif.

DNAR Berencana Rights Issue 2,686 Miliar Saham Pada Harga Rp186/saham

PT Bank Oke Indonesia Tbk (DNAR) akan menerbitkan 2.686.443.983 saham baru atas nama dengan nilai nominal Rp100 setiap saham, yang ditawarkan dengan Harga Pelaksanaan Rp186 setiap saham sehingga seluruhnya berjumlah sebesar Rp499.678.580.838 yang berasal dari saham portepel Perseroan dan akan dicatatkan di BEI. Setiap pemegang saham yang memiliki 13 saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 26 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB mempunyai 4 HMETD dimana setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru yang ditawarkan dengan Harga Pelaksanaan Rp186 setiap saham yang harus dibayarkan penuh pada saat mengajukan pemesanan pelaksanaan HMETD.

BULL Berencana Private Placement 1,185 Miliar Lembar

PT Buana Lautan Luas Tbk (BULL) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perubahan Anggaran Dasar Perseroan. Sesuai dengan saat pengumuman RUPSLB yaitu sebanyak-banyaknya sebesar 1.185.122.633 lembar saham dengan nilai nominal Rp 100. Rencana tersebut dilakukan oleh BULL dalam rangka memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan jumlah saham yang beredar yang secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham Perseroan.

APLN Catatkan Marketing Sales Rp2,4 Triliun Hingga September

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatatkan pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebanyak Rp2,4 triliun pada periode Januari—September 2020. Jumlah itu setara 88,89% - 80% dari target tahunan Rp2,7 triliun - Rp3 triliun. Pencapaian ini terutama didukung oleh penjualan lahan industri di Karawang, Jawa Barat, seluas 175 hektar pada September 2020. APLN memiliki proyek kawasan industri di Karawang. APLN telah mengakuisisi lahan seluas 342 hectare.

Per September PWON Bukukan Marketing Sales Rp726 Miliar

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) mencatatkan pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp726 miliar pada periode sembilan bulan pertama 2020. Prapenjualan tersebut berasal didominasi oleh proyek apartemen sebesar 55%, perumahan 42%, dan perkantoran 3%. Dari wilayah, prapenjualan terbesar di Surabaya sebesar 66% serta Jakarta dan Bekasi sebesar 34%. Pendapatan prapenjualan Rp726 miliar mencakup 67,92% dari target yang ditetapkan tahun ini setelah revisi senilai Rp1,06 triliun


Stock Pick

TLKM

Pada perdagangan kemarin saham TLKM ditutup menguat pada level harga 2810. TLKM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2770-2850
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2860

PTBA

Pada perdagangan kemarin saham PTBA ditutup menguat pada level harga 2050. PTBA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2020-2080
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2090

ASII

Pada perdagangan kemarin saham ASII ditutup menguat dilevel harga 4820. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4770-4870.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4880

JPFA

Pada perdagangan kemarin saham JPFA ditutup menguat dilevel harga 1165. JPFA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di 1145-1185.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1190

WIKA

Pada perdagangan kemarin saham WIKA ditutup menguat pada level harga 1255. WIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1235-1275.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1280

TKIM

Pada perdagangan kemarin saham TKIM ditutup menguat dilevel harga 6350. TKIM selanjutnya diperkirakan akan bergerak 6250-6450.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 6500


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2020
Published on 2020-10-15 07:39:34 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)