14 Jun 21

Market Review and Prediction

Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup menguat terbatas, di tengah minimnya sentimen baru penggerak pasar. Meskipun data inflasi yang dirilis sehari sebelumnya sebesar 5% yoy, sedikit lebih tinggi di atas konsensus, namun diperkirakan inflasi tersebut hanya bersifat sementara karena seiring dengan pembukaan aktivitas ekonomi dari yang sebelumnya dibatasi akibat pandemi. Yield US-Treasury dengan tenor 10 tahun tahun turun pada level di bawah 1,43%, yang merupakan level terendah dalam tiga bulan terakhir. Selanjutnya pasar akan menantikan pertemuan The Fed pada Selasa-Rabu pekan ini. Selain itu beberapa data ekonomi AS yang akan dinantikan pasar diantaranya retail sales, PPI, industrial production, housing starts dan initial claims.
IHSG pada perdagangan Jumat 11 Juni 2021 ditutup melemah 0,20% pada level 6095. Saham sektor industrial mengalami pelemahan terbesar. Investor asing net buy Rp2,62 triliun, termasuk transaksi di pasar negosiasi saham EDGE dengan net buy investor asing sebesar Rp1,99 triliun.
Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 6075/6050 dan resistance 6153/6175. Stock pick: BMRI, BBNI, BBTN, ERAA, ADRO, PTBA, ITMG. Spec.Buy: ANTM, TINS, INCO, MEDC

NEWS
  • ARMY private placement 9 miliar saham untuk konversi utang menjadi saham oleh para kreditur
  • BBRM berencana lunasi utang USD7,35 juta dengan rights issue 4,9 miliar saham. Sebelumnya akan reverse stock dengan rasio 3:2
  • TIFA berencana rights issue 2,9 miliar saham
  • Per Maret UCID membukukan laba Rp103 miliar dari 1Q 2020 rugi Rp131 miliar
  • TMAS targetkan pendapatan tumbuh 12,3% dengan fokus pada digitalisasi, globalisasi serta perkuat kegiatan usaha
  • TMAS akan bagi dividen Rp43,82/saham
  • BUMI akan tingkatkan penjualan ke China seiring meningkatnya permintaan
  • TPIA mendapatkan fasilitas pinjaman baru dari BMRI sebesar Rp5 triliun
  • HRUM akan tingkatkan penjualan batubara ke China

Disclaimer
All the information on this document or attached to it, is not intended to be a preposition or an offer to buy or sell any securitiy. Which includes warrants, rights or derivative products of the security nor any related products/commodities that being traded on activity of the subject valuated. All rights reserved to Waterfront Sekuritas or any member of Waterfront Sekuritas as a group for the purpose of providing information to all stakeholders of the company. Any information contained herein is includes judgement and valuation which being create by any variable research method and can not be as a warranty of accuracy, and completeness of the subject informed. All recommendation and suggestion will only be valid at the date of released and may changed without prior notice.
Semua informasi yang berada dalam dokumen ini dan yang terlampir bukan merupakan sebuah tawaran untuk membeli sejumlah efek. Dimana efek tersebut termasuk waran, hak memesan efek atau turunan dari efek ataupun produk yg dikeluarkan oleh efek tersebut. Semua hak terhadap informasi ini merupakan milik Waterfront Sekuritas dan pihak-pihak lain yang tergabung dalam Waterfront Sekuritas yang ditujukan untuk menyediakan informasi demi kepentingan perseroan. Semua informasi yang terdapat dalam dokumen ini berisi pandangan dan valuasi yang dilakukan berdasarkan beberapa metode riset dan bukanlah merupakan garansi ketepatan dan kelengkapan dari subjek informasi terkait. Semua data dan analisa yang tercantum merupakan data yang sesuai dengan tanggal tertera dalam dokumen dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Published on 2021-06-14 07:01:18 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)