10 juli

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa 9 Juli 2019 ditutup menguat 0,57% pada level 6388. Sektor infrastuktur membukukan kenaikan terbesar. Investor asing net buy Rp 847,25 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup mix, dimana indeks Dow Jones melemah sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite menguat. Kekhawatiran akan prospek earning season menjadi faktor negatif, namun penguatan pada saham sektor teknologi mendorong penguatan pada indeks S&P500 dan Nasdaq Composite. Pasar menantikan testimoni Chairman The Fed Jerome Powell di hadapan Kongres yang akan dimulai pada Rabu ini waktu AS. Selain itu nanti malam juga akan dirilis data risalah rapat pada pertemuan The Fed bulan lalu. Pasar akan mencari indikasi adanya potensi penurunan suku bunga The Fed pada pertemuan 30-31 Juli nanti. Sementara itu AS dan China diberitakan akan mulai melakukan negosisasi dagang lagi pada pekan ini. Negosiasi dagang antara AS dan Eropa juga dikatakan mengalami kenaikan kemajuan.AS mengalami penguatan dan harga obligasi pemerintah AS melemah. Ekspektasi akan penurunan suku bunga The Fed pada tahun ini sudah diantisipasi pasar sebelumnya dan data ekonomi yang bagus menimbulkan keraguan penurunan bunga. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan akan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 6320 - 6460


News & Analysis


MARI dan Quatro Bentuk Perusahaan Patungan Digital Media

PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) bersama dengan PT Quatro Kreasi Indonesia telah melakukan penyertaan saham pada suatu perusahaan patungan bernama PT Mahaka Radio Digital guna mengembangkan digital media perseroan. Komposisi modal perusahaan patungan tersebut yakni modal dasar Rp4 miliar dan modal disetor dan ditempatkan Rp1 miliar. MARI memiliki 80% saham atau setara Rp800 juta dan PT Quatro Kreasi Indonesia 20% atau Rp200 juta.

WIKA Targetkan Kontrak Baru Dari Luar Negeri Rp4 Triliun


Anak usaha Gema Graha Sarana Tbk (GEMA) yakni PT Vivere Multi Kreasi (VMK) telah melakukan pembelian merek dagang CASAKA pada 8 Juli 2019. Produk CASAKA meliputi mebel kayu dan berbagai dekorasi rumah yang semaunya terbuat dari kayu solid berkualitas tinggi. Tujuan dari transaksi ini adalah untuk menambah ragam produk guna memenuhi permintaan pasar baik dalam negeri maupun luar negeri. Transaksi pengambialihan merek dagang CASAKA diharapkan memberikan nilai tambah strategis terhadap perseroan dan akan memperkuat posisi perseroan sebagai perusahaan interior dan furniture dan akan memberi manfaat untuk mengembangkan usaha dan visi perseroan.

TRAM Dapat Pinjaman USD100 Juta Dari Adaro Capital Limited

PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan Adaro Capital Limited dengan nilai USD100 juta. Utang itu memiliki bunga pinjaman 12% per tahun dan jangka waktu 4 tahun sejak penarikan. Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, maka perseroan dan/atau entitas anak akan mampu untuk melakukan penambahan likuiditas dan melaksanakan rencana sejalan dengan strategi bisnis yang telah disusun. Dana yang diperoleh dari transaksi akan digunakan untuk belanja modal dan/atau modal kerja umum. Pinjaman yang diperoleh dijamin dengan jaminan berupa 100% milik PT Black Diamond Energy dan PT Batu Kaya Berkat dalam PT Gunung Bara Utama.

EAST Targetkan Pendapatan Tumbuh 20%

PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) menargetkan dapat membukukan pertumbuhan pendapatan sampai 20%. Target pendapatan perseroan selama 2019 sebesar Rp60 miliar. Jumlah tersebut naik 20% dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu. Sampai dengan semester I/2019 pendapatan perseroan ditargetkan mengalami kenaikan 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada 2017 dan 2018, EAST membukukan pendapatan Rp54,2 miliar dan Rp54,05 miliar. Sementara itu, laba kotornya mencapai Rp33,42 miliar pada 2017 dan Rp32,09 miliar pada 2018.

FUJI Anggarkan Modal Kerja Rp100 Miliar


PT Fuji Finance Indonesia Tbk (FUJI) menganggarkan modal kerja sebesar Rp100 miliar untuk tahun ini. Sebagian sumber pendanaannya berasal dari dana perolehan penawaran umum saham perdana (IPO) yang senilai Rp33 miliar. Sementara itu, sisanya akan diambil dariinternal. Perseroan akan konsentrasi untuk menyalurkan pembiayaan ke sektor energi terbarukan khususnya solar panel. Selama ini, FUJI telah banyak menyalurkan pembiayaan untuk sektor manufaktur, pabrik, infrastruktur, dan kesehatan. Saat ini, perseroan tengah dalam tahap penjajakan untuk kerja sama bersama sejumlah pelanggan panel surya yang telah mengajukan permintaan.

PTPP Ikuti Tender Proyek di Malaysia dan Filipina


PT PP (Persero) Tbk (PTPP) sedang menargetkan proyek infrastruktur di Malaysia dan Filipina sebagai upaya ekspansi offshore pada semester kedua tahun ini. Perseroan tengah mengikuti tender proyek di Malaysia dan Filipina. Pekerjaan yang ditargetkan untuk diraih adalah pelabuhan dan jalan. Potensi nilai kontrak kira-kira hingga Rp2 triliun. Saat ini proyek yang dibidik masih dalam tahap pra-kualifikasi. Perseroan memproyeksikan rangkaian tender akan selesai pada akhir 2019. Ekspansi dilakukan untuk memanfaatkan kesempatan di pasar luar negeri. Hingga Mei 2019, perseroan mendapatkan kontrak baru senilai Rp11,4 triliun


Stock Pick

BMRI

Pada perdagangan kemarin saham BMRI ditutup menguat pada level harga 7900. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7800-8000.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 8050

BBNI

Pada perdagangan kemarin saham BBNI ditutup menguat pada level harga 9150. BBNI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 9000-9250.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 9300

BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup menguat dilevel harga 4410. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4360-4460.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4470s

JSMR


Pada perdagangan kemarin saham JSMR ditutup menguat pada level harga 5700. JSMR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 5600-5775
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 5800

KLBF


Pada perdagangan kemarin saham KLBF ditutup menguat pada level harga 1450. KLBF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1430-1465.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1470

EXCL

Pada perdagangan kemarin saham EXCL ditutup menguat pada level harga 2930. EXCL selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2890-2960
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2970


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-07-10 08:00:39 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)