08 Juni

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Rabu 7 Juni 2017 ditutup menguat 0,17% pada level 5717. Saham sektor pertambangan menyumbangkan kenaikan terbesar. Investor asing net sell Rp188,2 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat meskipun saham sektor energi mengalami pelemahan. Penguatan indeks dipicu oleh testimoni tertulis mantan Direktur FBI‎yang menyatakan bahwa Presiden Trump memerintahknnya untuk menghentikan penyelidikan terhadap mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn, yang tidak menambah hal yang terkait dengan penyelidikan campur tangan Rusia pada pemilu di AS tahun lalu. Kenaikan indeks juga dipicu oleh kenaikan saham perbankan ditengah melemahnya harga obligasi pemerintah AS. Sementara itu harga minyak mentah melemah akibat kenaikan cadangan minyak strategis AS yang tak terduga yang menimbulkan kekhawatiran akan kelebihan suplay minyak dunia yang belum dapat diatasi. Pasar akan menantikan hasil pemilu legislatif di Inggris dan pertemuan ECB pada hari Kamis ini. Pemilu di Inggris ini dilakukan sebagai proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa. ECB diperkirakan akan tetap mempertahankan kebijakan moneter yang sangat akomodatif paling tidak sampai akhir tahun ini. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 5680 - 5740

News & Analysis


Anak Usaha SMDR Selesaikan Kapal Pesanan Kementrian Perhubungan

Lini bisnis PT Samudera Indonesia (Tbk) yang bergerak di bidang galangan kapal, Samudera Shipyard, meluncurkan kapal Sabuk Nusantara 106. Kapal perintis tipe 1.200 GT itu merupakan pesanan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI. Pada 3 November 2015, PT Yasa Wahana Tirta Samudera atau lebih dikenal dengan Samudera Shipyard mendapat kontrak untuk membangun dua unit kapal perintis tipe 1.200 GT, untuk membantu menyukseskan program tol laut pemerintah Indonesia. Jangka waktu pembangunan kapal yang ditetapkan oleh pemerintah adalah selama 24 bulan.

IPOL Berencana Buka Pabrik di AS

PT Indopoly Swakarsa Industry Tbk (IPOL) berencana membuka pabrik di Amerika Serikat. Sejauh ini IPOL telah membuka kantor pemasaran dan anak usaha Ilene Inc yang berlokasi di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS) guna meraih lebih banyak pelanggan baru dari Amerika Utara dan Selatan. Sementara itu, pada tahun ini IPOL menganggarkan belanja modal (capex) USD 8 juta. Di mana, sebesar USD 5 juta akan dialokasikan untuk pengembangan pabrik di Tiongkok. Dan sekitar USD 3 juta untuk pengembangan pabrik di Indonesia. Saat ini, perseroan tercatat memiliki tiga pabrik yakni di Purwakarta, Indonesia dengan kapasitas produksi 65.000 ton per tahun, Suzhou, Tiongkok dengan 43.000 ton per tahun dan Kunming, Tiongkok dengan 10.000 per tahun.

TOWR Akan Bagi Dividen Rp68,6/saham

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp700 miliar dari laba bersih 2016 atau Rp68,6 per lembar saham. Total dividen sebesar Rp700 miliar tersebut setara dengan 24% dari laba bersih 2016. Sementara itu, sebesar 76% dari laba bersih 2016 akan ditempatkan sebaga laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan. Pada tahun ini perseroan mengalokasikan dana capex sebesar Rp1,5 triliun yang akan dibiayai dari kas internal.

NIRO Akuisisi Mal dan Hotel di Gorontalo

Anak usaha PT Nirvana Development Tbk (NIRO) yakni PT Nirvana Wastu Pratama (NWP) dan PT Nirvana Wastu Kencana (NWK) membeli 100% saham PT Primerindo Kencana pada 3 Juni 2017. NWP membeli sebanyak 29.700 lembar saham Primerindo Kencana sedangkan 300 saham dibeli oleh NWK sehingga totalnya mencapai 30.000 saham. Harga pembelian 30.000 saham yakni sebesar Rp48.766.488.732 yang dibeli dari pemilik lama yakni PT Mega Investindo, PT Zanur Lintas Investama, Jimmy Chandra dan Djoni Arijanto. Primerindo Kencana adalah perusahaan yang memiliki bangunan mall dan hotel di Kota Gorontalo. Tujuan dari pembelian saham tersebut untuk ekspansi dan pengembangan usaha pusat perbelanjaan.

JSMR Bentuk Perusahaan patungan Dengan Waskita Toll Road

PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road (WTR) telah mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa atau industri jalan tol Trans Jawa, yakni PT Jasamarga Transjawa Tol. JSMR telah melakukan penyertaan saham pada PT Jasamarga Transjawa Tol sebesar Rp812,5 juta atau sebanyak 812.500 lembar saham (65%) dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam PT Jasamarga Transjawa Tol. Tujuan dari transaksi ini adalah untuk mendirikan badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa atau industri jalan tol Trans Jawa yang meliputi pembangunan pengeoperasian dan pemeliharaan jalan tol.

CLPI Akan Bagi Dividen Rp103,52/saham

PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) berencana mengalokasikan sebagian atau sekitar 50% dari keuntungannya di tahun 2016 untuk dividen. Dividen yang dibagikan sebesar Rp 31,45 miliar atau sekitar Rp 103,52 per saham. Selain dialokasikan untuk dividen, perolehan laba bersih perusahaan pada tahun lalu, rencananya akan difungsikan untuk dana cadangan. Adapun sisanya, akan dibukukan sebagai laba ditahan


Stock Pick

BBNI

Pada perdagangan kemarin saham BBNI kembali ditutup menguat pada level 6475. Pergerakan BBNI selanjutnya diperkirakan pada kisaran 6400-6600.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 6600

KLBF

Pada perdagangan kemarin saham KLBF menguat ditutup di 1560. Pergerakan saham KLBF selanjutnya diperkirakan pada kisaran 1540-1580.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten 1580

BBCA

Pada perdagangan kemarin saham BBCA kembali ditutup menguat pada level 17800. Pergerakan saham BBCA selanjutnya diperkirakan pada kisaran 17650-18000.
Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 18000

ADRO

Pada perdagangan kemarin saham ADRO kembali ditutup menguat pada level 1600. Pergerakan ADRO selanjutnya diperkirakan pada kisaran 1585-1620.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 1620

HRUM

Pada perdagangan kemarin saham HRUM menguat ditutup di 2170. Pergerakan saham HRUM selanjutnya diperkirakan pada kisaran 2150-2210.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten 2210

INDF


Pada perdagangan kemarin saham INDF kembali ditutup menguat pada level 8925. Pergerakan INDF selanjutnya diperkirakan pada kisaran 8825-9025.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 9025


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2017 
Published on 2017-06-08 08:53:09 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)