Daily Update 13 April 2017

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Rabu 12 April 2017 ditutup menguat 0,29% pada level 5644. Saham sektor properti menyumbangkan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp1,591 triliun. Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan geopolitik serta akibat komentar Presiden Trump mengenai dollar AS dan suku bunga. Dalam interview dengan Wall Street Journal, Trump menyatakan bahwa dollar AS terlalu kuat dan ingin melihat suku bunga tetap rendah. Pernyataan tersebut menimbulkan ketidakpastian yang tidak disukai oleh pasar. Sehingga investor beralih pada saham yang defensif dan rendah risiko, seperti saham sektor infrastruktur umum, konsumer dan telekomunikasi. Sedangkan saham sektor industri, komoditas dan keuangan mengalami koreksi terbesar. Pasar khawatir meningkatnya ketegangan geopolitik antara AS dengan Rusia, Suriah dan Korea Utara akan mengalihkan perhatian Trump dari pelaksanaan janjinya yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi lebih cepat dengan menurunkan tarif pajak, meningkatkan belanja infrastruktur dan mengurangi regulasi, yang selama ini mendorong reli indeks sejak pemilu 8 November 2016.Pasar akan menantikan earning season nanti malam. Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 5620 - 5677


News & Analysis


AGRO Akan Bagi Dividen Rp1,3/saham

PT Bank BRI Agro Tbk (AGRO) berencana membagikan dividen sebesar Rp 19,57 miliar. Nilai dividen yang akan dibagikan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan besaran dividen pada tahun sebelumnya yang hanya Rp 15,2 miliar. Rencana pembagian dividen itu telah disetujui oleh pemegang saham dalam RUPST. Sekitar 20% dari laba 2016 akan dibagikan untuk dividen. Dividen per sahamnya sekitar Rp 1,3 per saham, dan rencananya akan dibayarkan pada 17 Mei 2017. Selain untuk dividen, sebagian atau sekitar 5% atau Rp5,15 miliar dari laba yang dihimpun perusahaan pada tahun lalu, akan disisihkan sebagai dana cadangan.


PANR Telah Selesaikan Divestasi 30,1% Saham Panorama Tours

PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) telah menyelesaikan divestasi 30,1% saham kepemilikannya di anak usaha PT Panorama Tours Indonesia kepada JTB Corporation di akhir Maret lalu, yang kini resmi nama menjadi PT Panorama JTB Tours Indonesia. Pasca divestasi, PANR masih menguasai 60% saham PT. Panorama JTB Tours Indonesia. Melalui penjualan saham ini, PANR telah memperoleh dana segar sebesar Rp370 miliar. Hasil dana ini dialokasikan untuk keperluan ekspansi, cadangan modal kerja dan reprofilingPerseroan dalam rangka mengejar target pertumbuhan penjualan sebesar 30% di tahun 2017 ini menjadi di atas Rp 6 triliun.


Pefindo Pertahankan Peringkat idA Untuk MDLN

Pefindo mempertahankan peringkat idA untuk PT Modernland Realty Tbk (MDLN), Obligasi II/2012 dan Obligasi Berkelanjutan I/2015. Pefindo tetap mempertahankan prospek negatif untuk peringkat perusahaan guna mengantisipasi proteksi arus kas perusahaan tidak membaik seperti yang diharapkan pada beberapa kuartal mendatang. Peringkat tersebut mencerminkan cadangan lahan perseroan yang besar, kualitas aset yang baik, dan marjin profitabilitas yang baik. Namun, peringkat dibatasi oleh proteksi arus kas yang lemah, konsentrasi proyek dan kurangnya recurring income serta adanya resiko dari pengembangan baru di lokasi baru.


MNCN Bukukan Kenaikan Laba 15,25%

PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) meraih pendapatan usaha sebesar Rp6,73 triliun di periode yang berakhir 31 Desember 2016 naik 4,5% dibandingkan pendapatan usaha Rp6,44 triliun di perioode sama tahun sebelumnya. Laba yang didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1,36 triliun naik 15,25% dari laba Rp1,18 triliun di periode sama tahun sebelumnya.


BRNA Berencana Melakukan Private Placement

PT Berlina Tbk (BRNA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau private placement. PMTHMETD ini dalam rangka pelaksanaan program Management and Employee Stock Option Plan (MESOP) dengan sebanyak-banyaknya 22.000.000 saham atau 2,25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Selain itu ada penerbitan saham kepada investor strategis yang memberikan penawaran terbaik bagi perseroan sebanyak-banyaknya 75.911.000 saham atau setara 7,75% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.


KIJA Akan Kembangkan Proyek Properti Komersial

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk akan mengembangkan proyek properti komersial berupa rumah toko (ruko),small office home office(SOHO) dan pergudangan. Bulan depan, KIJA berencana merilis SOHO Cortex tahap III dan ruko Hollywood Boulevard tahap II. Masing-masing proyek itu akan berisi 35 unit. Sesuai tahapannya, dua proyek tersebut merupakan kelanjutan proyek terdahulu. KIJA sudah merilis SOHO Cortex tahap II dan ruko ruko Hollywood Boulevard tahap I. Sementara di jenis properti pergudangan, KIJA memiliki Bizpark. Ini merupakan gudang multifungsi yang juga bisa dipakai untuk sarana komersial, sepertishowroomdan toko


Stock Pick

BMRI


Pada perdagangan kemarin saham BMRI kembali ditutup menguat pada level 11700. Pergerakan BMRI selanjutnya diperkirakan pada kisaran 11500-11850.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 11850


TLKM


Pada perdagangan kemarin saham TLKM menguat ditutup di level 4150. Pergerakan saham TLKM selanjutnya diperkirakan pada kisaran 4110-4200.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten 4200


BBCA


Pada perdagangan kemarin saham BBCA kembali ditutup menguat pada level 17650. Pergerakan saham BBCA selanjutnya diperkirakan pada kisaran 17500-17850.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 17850


ADRO


Pada perdagangan kemarin saham ADRO kembali ditutup menguat pada level 1890. Pergerakan saham ADRO selanjutnya diperkirakan pada kisaran 1850-1910.

Rekomendasi Sell on Strength apabila tidak berhasil melewati level resisten 1910


SMRA


Di perdagangan kemarin saham SMRA kembali ditutup menguat pada level 1385. Pergerakan SMRA selanjutnya diperkirakan pada kisaran 1355-1405.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 1405


AKRA


Di perdagangan kemarin saham AKRA kembali ditutup menguat pada level 6400. Pergerakan AKRA selanjutnya diperkirakan pada kisaran 6300-6500.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak dapat menembus level resisten pada 6500


ICBP


Pada perdagangan kemarin saham ICBP menguat ditutup di level 8100. Pergerakan saham INDF selanjutnya diperkirakan pada kisaran 8000-8200.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten 8200





Disclaimer:

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.

This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2017

Published on 2017-04-13 08:39:53 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)