Saham Bank Beterbangan, Wall Street Pesta Pora

JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat pada perdagangan Kamis (22/10/2020), ditopang kenaikan saham-saham perbankan.

Dilansir dari Bloomberg, saham-saham perbankan melonjak dipicu kenaikan imbal hasil obligasi AS sementara anggota parlemen di Washington terus menawar tagihan pengeluaran.

Indeks S&P 500 mengurangi koreksi seiring dengan kenaikan saham-saham finansial hampir 2 persen. Adapun imbal hasil obligasi AS 10 tahun naik menjadi 0,84 persen, tertinggi sejak Juni 2020.

Di akhir perdagangan, indeks S&P 500 ditutup menguat 0,5 persen. Sementara itu, indeks Dow Jones Industria Average dan Nasdaq Composite juga menguat masing-masing 0,54 persen dan 0,19 persen.

Investor masih terpaku pada perkembangan stimulus. Ketua DPR Nancy Pelosi mengisyaratkan dia optimis bakal mencapai kesepakatan dengan pemerintah terkait stimulus perekonomian.

Mantan Trader Merrill Lynch dan pendiri The Sevens Report Tom Essaye mengatakan musim laporan keuangan membawa euforia ke pasar saham di AS dan menutupi sentimen stimulus serta kasus Covid-19.

“Laporan pendapatan berdatangan dan hasilnya lebih sehat dan lebih baik daripada perkiraan. Kemajuan pembicaraan stimulus tetap menjadi perhatian, pengaruh makro ini bakal terus mendominasi internal pasar sampai ada kejelasan menjelang Pemilu,” kata Essaye, seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (22/10/2020)

Di Eropa, indeks Stoxx Europe 600 mengalami koreksi. Produsen tas mewah Hermes International menguat setelah permintaan barang mewah kembali meningkat dari Asia.

Strategist Saxo Capital Markets Eleanor Creagh menambahkan dengan tidak ada kemajuan perundingan stimulus AS, pelaku pasar bakal terus merespons setiap perkembangan mengenai stabilitas politik di AS.

Di sisi lain, perkembangan pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa efek pandemi semakin parah. Infeksi di Jerman telah melonjak ke rekor baru. Menteri Kesehatan Spanyol mengatakan penyebaran virus berada di luar kendali. Adapun jumlah rawat inap pasien Covid-19 di AS telah mencapai level tertinggi dalam dua bulan terakhir.

( Bloomberg/ Rivki Maulana )


LINK : https://market.bisnis.com/read/20201023/7/1308854/saham-bank-beterbangan-wall-street-pesta-pora
Published on 2020-10-23 08:35:06 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)