Penemuan Vaksin Lambat, Bursa Eropa Lesu

JAKARTA - Bursa Eropa dibuka di zona merah seiring dengan pertimbangan pelaku pasar terkait perkembangan vaksin Covid-19 yang tidak secepat yang diharapkan.

Dilansir dari Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 anjlok 0,4 persen hingga pukul 08.12 waktu London Inggris, sedangkan indeks FTSE All Share terkoreksi 0,52 persen. Adapun indeks DAX Jerman turun 0,48 persen

Sementara itu, indeks CAC 40 Perancis tergelincir 0,84 persen yang juga diikuti koreksi indeks CAC All-Trade sebesar 0,65 persen.

Sebelumnya, di bursa Amerika, indeks S&P 500 sempat bereaksi setelah laporan bahwa studi vaksin Covid-19 dari Johnson & Johnson di jeda karena penyakit yang tidak dapat dijelaskan.

Adapun, saham teknologi termasuk Amazon.com Inc., Apple Inc. dan Twitter Inc. membantu Nasdaq 100 mencapai kenaikan terbesarnya sejak April.

Investor melihat prospek untuk segera mengakhiri kebuntuan stimulus di AS yang memudar mengingat anggota DPR diberitahu untuk tidak mengharapkan stimulus apa pun pada minggu ini

Hal ini membuat banyak perwakilan senat dari kubu Republik menolak proposal Gedung Putih untuk kesepakatan.

Sementara itu, penghentian uji coba vaksin oleh Covid-19 Johnson & Johnson adalah tanda lain bahwa perlombaan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dan pemulihan ekonomi berjalan melambat.

“Hambatan saat ini berasal dari ketidakpastian seputar pemilihan AS dan ketidakpastian tentang waktu dan efektivitas vaksin,” Chris Iggo, Kepala Investasi, AXA IM Core Investments.

Di AS, musim laporan keuangan memang tengah berlangsung, sementara Amazon bersiap untuk bonanza Prime Day-nya, dan Apple akan mengeluarkan produk iPhone dengan jaringan 5G pada tahun ini.

( Rivki Maulana )


LINK : https://market.bisnis.com/read/20201013/7/1304426/penemuan-vaksin-lambat-bursa-eropa-lesu
Published on 2020-10-16 07:00:09 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)