Investor Fokus pada Sentimen Positif, Wall Street Ditutup Menguat

JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Selasa (2/6/2020) menyusul serangkaian stimulus baru dan sinyal ekonomi positif membayangi kerusuhan sosial di AS.

Dilansir dari Bloomberg, indeks Dow Jones Industria Average ditutup menguat 1,05 persen atau 267,63 poin ke level 25.742,65, sedangkan indeks S&P 500 menguat 0,82 persen atau 25,09 poin ke level 3.080,82.

Sementara itu, indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 0,59 persen atau 56,33 poin ke level 9.608,38. Indeks S&P 500 mencapai level tertinggi sejak 4 Maret 2020, dengan dua saham menguat untuk setiap satu saham yang turun.

Sementara itu, produsen senjata melanjutkan penguatan menyusul Presiden Donald Trump untuk mengerahkan pasukan dalam jumlah besar jika kota-kota dan negara-negara bagian tidak bertindak untuk menahan kekerasan dari protes atas kebrutalan polisi.

Ekspektasi terhadap stimulus juga menggerakkan indeks Stoxx Europe 600 ke level tertinggi 12 pekan setelah Kanselir Angela Merkel berusaha untuk menggagalkan paket bantuan kedua untuk Jerman.

Saham bergerak ke kisaran level tertinggi dalam tiga bulan karena bisnis dibuka kembali di seluruh dunia dan indikator manufaktur menunjukkan ekonomi stabil setelah penutupan akibat virus corona.

Meskipun ada banyak risiko yang masih ada, termasuk ketegangan hubungan AS-China yang dapat membahayakan kesepakatan perdagangan. Demonstrasi yang terkadang keras di kota-kota AS atas pembunuhan oleh George Floyd belum dianggap sebagai hambatan besar pada ekonomi dan keuntungan perusahaan.

"Setiap orang yang menilai apa yang mereka lihat di berita setiap malam mengakui bahwa keadaan semakin memburuk, namun pasar berfokus pada hal-hal yang mereka yakini semakin membaik," kata Brian Levitt, analis pasar global di Invesco, seperti dikutip Bloomberg.

“Kasus virus corona telah mendatar secara agregat dan terkompresi di beberapa daerah yang paling parah terkena. Mobilitas mulai meningkat, pembukaan kembali (perekonomian) mulai meningkat,” lanjutnya.

( Hafiyyan )


LINK : https://market.bisnis.com/read/20200603/7/1247733/investor-fokus-pada-sentimen-positif-wall-street-ditutup-menguat
Published on 2020-06-03 08:50:41 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)